Next Post
banner
IMG_20200717_193841_compress45

Kartun Animasi Rhoma Karya ArimbiArt Menuai Pujian

Jakarta, Voice of Dangdut – Beredar meme animasi Rhoma Irama dari seorang kreator kartunis dengan nama akun Instagram Arimbiart, menarik perhatian Voice of Dangdut untuk mencari tahu siapa sang kreator yang telah memposting 94 karyanya.

Alfiyan Nur Hidayat kreator kartun animasi

Hanya dalam waktu 10 menit, Redaksi VOD tersambung komunikasi dengan Alfiyan Nur Hidayat pemuda kreatif dari Sidoarjo, Jawa Timur. Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) ini menjelaskan kalau Arimbi Art adalah nama sanggar seni di kampungnya, kemudian diabadikan menjadi nama akun Instagram.

Pemilik akun Instagram dengan nama samaran dan tanpa foto indentitas, saat dihubungi ke nomor handphone, Alfiyan menceritakan ikhwal hobi membuat kartun bergerak karena pemuda 27 tahun tersebut memang dasarnya suka musik, namun diakui ia tidak bisa bermain musik.

Jadi 94 kartun animasi yang disematkan lagu mp3 sesuai tokoh kartun itu, wujud lain Alfiyan menyalurkan hobinya. Hal itu dapat dilihat di laman Instagram Arimbiart, kartun karya Alfiyan walau terlihat ringan dan sederhana namun tergolong positif dan inspiratif.

Kolase kartun animasi karya Alfiyan di akun IG ArimbiArt

Tak ayal Deby Veramasari Irama ikut berkomentar di akun Instagram Wahed Unoe. “Terima kasih ArimbiArt. Teruslah berkarya dengan ide-ide menarik lainnya.” Tulis putri sulung Raja Dangdut Rhoma Irama, kemudian ditutup dengan 2 emoticon hormat dan kasih sayang.

Sementara Ketua umum DPP Forsa Surya Aka juga memberikan apresiasi, “karya animasi mas alfiyan ini patut jadi contoh bagi anak-anak muda yang lain, menarik dan menghibur. Tidak seperti meme yang dibuat oleh kebanyakan orang, terkadang menghibur namun tidak beretika dan melecehkan tokoh tertentu.” Kata dosen UIN Sunan Ampel Surabaya. (unoe/aqodir)

Related posts