Next Post
banner
IMG_20200605_005758

Surya Aka: Rhoma dan Forsa Satu Nafas

Jakarta, Voice of Dangdut – Rhoma Irama sering berujar, seorang bintang tiada artinya bila tanpa penggemar. “Karena itu kami sebagai penggemar akan totalitas mencintai dan membantu idola kami Rhoma Irama dan Soneta Group, Rhoma dan Forsa itu satu nafas,” kata Surya Aka, ketua umum DPP Forsa (Fans of Rhoma and Soneta).

Hal itu dikatakan Aka menjawab pertanyaan pemilik konten YouTube Lilin Herlina di obrolan berjudul “Surya Aka & Forsa, Dibalik Sukses Raja DANGDUT Rhoma Irama, Talkshow tersebut sudah tayang di channel YouTube Lilin Herlina pada Kamis 4/6/2020. Ini linknya : https://youtu.be/rMP6YsCT37g

Menurut Aka, dalam talkshow itu selain menceritakan sejarah terbentuknya Forsa hingga perkembangannya kini ada di 22 Provinsi dan 98 Kabupaten / Kota. “Kami bisa meluas secepat ini karena memang fans Bang Haji ada dimana-mana,” tambahnya.

Aka menceritakan bahwa hadirnya Forsa di tiap konser Soneta, bukan semata-mata hiburan, tapi juga saling membutuhkan atara Stasiun Televisi sebagai penyelenggara dengan Forsa sebagai penonton yang selalu setia di mana dan kapan pun Rhoma manggung, menurut Dosen UIN Sunan Ampel itu bagian kecintaannya kepada idola.

“Karena hadirnya ratusan Forsa dalam studio, otomatis view gambar akan lebih hidup. Begitu halnya ketika Konser of air di lapangan terbuka di daerah mana pun di seluruh Indonesia. Forsa dengan seragam serba hitam lengkap dengan atribut yang dikenakan menjadi lebih menarik, semarak dan tentunya yang utama tertib,” jelas Ketum Forsa.


Baca juga berita terkait : Bahas Rhoma, Surya Aka Boyong Koleksi Piringan Hitam Dari Pustakanya 

Aka menambahkan, “Kehadiran Forsa bekostum Rhompal alias Rhoma palsu juga paling disukai oleh pihak stasiun TV. Bahkan mereka ditempatkan di area tertentu, kerap dipanggil ke atas panggung ikut kuis, pertanyaan seputar karya lagu Rhoma atau perannya dalam film. Kalau bukan fans pastinya tidak bisa menjawab pertanyaan.”

Obrolan Lilin Herlina dan Surya Aka, walau terlihat ringan namun mencerahkan, banyak hal yang dibahas, mulai dari berita majalah terkemuka Globe Asia yang merilis survey penggemar Rhoma Irama terbanyak diantara artis lain di Indonesia, kelahiran organisasi Forsa hingga Rhompal yang menggilai gaya Rhoma.

VOD mendapat kabar, video berdurasi 32 menit 10 detik itu ternyata hanya tayang sesi pertama. Sementara sesi kedua akan kembali dipublish dalam beberapa hari kedepan. (unoe/s.karsono)

Related posts