Next Post
banner
IMG_20200906_095519_compress19

Rhoma Irama Ajak Seniman Bangkit Ditengah Covid

Jakarta, Voice of Dangdut – Raja Dangdut Rhoma Irama mengajak segenap komponen dangdut, (musisi, penyanyi dan pekerja seni) untuk bangkit kembali walau Covid19 masih melanda. “Terus lakukan kreativitas, walau panggung terbatas,” kata Rhoma Irama saat membuka Rakornas PAMMI (Rapat Koordinasi Nasional Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia).

Menurut Rhoma, ketika konser terkendala izin, banyak teman-teman artis menggelar pementasan melalui streaming YouTube. Kemudian rekaman tersebut disebarkan di media sosial. Ini merupakan inovasi baru di masa pandemi.

Rapat secara virtual itu dilaksanakan melalui aplikasi Zoom, diikuti oleh lebih 25 DPD PAMMI provinsi berbagai daerah di Indonesia termasuk PAMMI Amerika Serikat. Rakornas berbasis virtual ini berlangsung Sabtu 5/92020.

Rakornas PAMMI melalui Applikasi Zoom

Ketua Umum DPP PAMMI itu juga membahas berbagai perkembangan organisasi, diantaranya Musyawarah Daerah PAMMI Provinsi, Musyawarah Cabang PAMMI Kabupaten dan Kota serta pelantikan DPD dan DPC. Ketika terkendala Covid19 Rhoma minta dicarikan solusi melalui virtual.

Ketua Harian PAMMI Ikke Nurjanah menyampaikan hal senada, bahwa PAMMI akan menggelar Musda dan Muscab melalui virtual namun tetap membahas konsep ideal, dengan tetap mengedepankan aturan organisasi.

Musda Virtual

Sekjen Waskito dalam arahannya mengatakan bahwa DPD PAMMI yang sudah habis masa tugasnya dipersilakan menggelar Musda, agar roda organisasi terus berjalan. Jika tidak dapat izin pertemuan, disarankan Musda Virtual. Abdul Wahed Unoe dari DPD PAMMI Aceh mengusulkan agar DPP membuat payung hukumnya, agar Musda tetap selaras dengan pedoman AD ART.

Sementara Surya Aka dari DPD PAMMI Jatim melaporkan Musda Jatim akan digelar 27 September 2020, baik pertemuan tatap muka maupun virtual telah disiapkan. Dari Jawa Tengah M Sholeh dan Chairun Nisa dari Kalsel siap mengikuti petunjuk dan arahan DPP PAMMI. (aka/aqodir)

Related posts