Next Post
banner
IMG_20210410_212450_compress28

Fans Rhoma Irama Ajak Baksos Korban Gempa Malang

Jakarta, Voice Of Dangdut – Ketua Umum DPP FORSA (Fans of Rhoma Irama and Soneta) H Surya Aka mengajak semua anggota Forsa, khususnya di Jawa Timur untuk melaksanakan bakti sosial membantu masyarakat dan anggota Forsa terdampak gempa.

”Kami ajak Forsa untuk menghimpun dana guna disalurkan ke korban gempa. Bang Haji Rhoma Irama sangat mendukung aksi sosial Forsa,” kata Surya Aka, dalam siaran pers Sabtu sore.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,7 mengguncang Kabupaten Malang, Sabtu (10/4).

Berikut daftarnya daerah terdampak guncangan : Turen, Karangkates, Malang, Blitar IV MMI, Kediri, Trenggalek, Jombang III-IV MMI, Nganjuk, Ponorogo. Madiun, Ngawi, Yogyakarta, Lombok Barat, Mataram, Kuta, Jimbaran, Denpasar III MMI, Mojokerto, Klaten, Lombok Utara, Sumbawa, Tabanan, Klungkung, Banjarnegara II MM.

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,7 itu, terasa hingga seluruh Bali. “Hampir semua wilayah di Bali merasakan getaran gempa,” kata Kepala Pelaksana BPBD Bali, Made Rentin melalui pesan Whatsapp, Sabtu (10/4/2021).

Rentin mengatakan hingga saat ini belum ada laporan timbulnya kerusakan dan kerugian, seperti dikutip CNN.

Hal serupa disampaikan Sekjen Forsa Abdul Wahed Unoe, yang minta kepada DPW Forsa Jatim untuk mengkoordinir kegiatan baksos ini. Dimulai dari mendata anggota Forsa dan masyarakat yang terdampak.

Kemudian menghimpun bantuan yang dibutuhkan korban. Bisa sembako, obat-obatan dan pakaian dalam masa tanggap darurat, serta memberikan pertolongan kepada masyarakat di daerah bencana. “Apalagi ini memasuki bulan suci Ramadhan, bantuan dan sedekah yang kita berikan Insya Allah akan memperoleh keberkahan,” kata Unoe. (s.karsono/aqodir).

Related posts