Next Post
banner
IMG_20200720_101039_compress38

Candra Jamil: Cover Single Selalu Ada Untuk Mengenang kasih Sayang Ibu

Jakarta, Voice of Dangdut – Artis dan presenter Candra Jamil ikut ramaikan cover lagu Selalu Ada. Single pop yang pernah dilantunkan Willy, diciptakan oleh Benny Sanjaya Dirjen Perhubungan Laut (DJPL), Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.

Candra yang juga anggota Fans Of Rhoma And Soneta (Forsa) Surabaya, dalam obrolan ringan dengan Wahed Unoe melalui voice call WhatsApp (WA) pada Senin pagi 19 Juli 2020, ia mengutarakan kalau lagu cover Selalu Ada didedikasikan untuk mengenang kasih sayang almarhumah sang Ibu.

Candra saat perform di panggung on air

Pemuda asal Jember, Jawa Timur, mengaku hijrah ke Kota Surabaya sejak tahun 2011, untuk berjuang mengubah nasibnya karena ingin mewujudkan cita-cita kedua orang tua yang sudah tiada.

Ketika ditanya mulai kapan mengidolakan Rhoma Irama? “Sejak almarhum orang tua saya sering memutarkan lagu-lagu dangdut, termasuk lagu Rhoma Irama lewat kaset tape recorder ataupun radio, sejak saya masih Sekolah Dasar (SD).”

“Di pagi hari sebelum saya berangkat sekolah, ingat banget waktu itu yang sering saya dengar lagu Dewa Amor, sampai sekarang lagu bang Rhoma Irama itu masih melekat di ingatan saya,” kenang Candra.

Vocalis yang selalu menebar senyum saat berhadapan dengan lawan bicara, menuturkan ia mengawali karir sebagai penyanyi keroncong cilik di Jember. Menurut pengakuannya bakat menyanyi turun dari Papanya yang juga seorang musisi dan penyanyi keroncong.

Candra sangat ingin membuat cover lagu dangdut, terutama lagu Rhoma dengan aransemen musik yang berbeda. “Pasti saya akan mencobanya. Semoga nanti masyarakat suka dan menenerimanya,” pinta Candra yang juga berharap mudah-mudahan diizinkan oleh Raja Dangdut Rhoma Irama.

Dalam pesan WA, Candra Jamil minta disupport. “Dukung video aku yaaa, bantu Subscribe, Like, Komen & Share Videoku nggeh dulur, terima kasih banyak semoga Allah membalas kebaikanmu dulur. Amiiin.” Tulis pemilik konten Camil Vlog sembari memberi link channel YouTube :
https://youtu.be/igXop2P2epE

Cover Selalu Ada (ketuk gambar untuk menyaksikan)

Candra Jamil berharap lagu sendu sarat makna yang di cover, mendapat sambutan baik di kalangan penikmat musik tanah air, khususnya para views yang kerap berselancar di channel YouTube. Syukur-syukur bisa tayang di Tv dan jadi jingle untuk aksi kemanusiaan pandemi corona.

Dari tayangan vlognya, Candra Jamil tercatat sudah 3 kali mengangkat tema Forsa dan Rhoma Irama di konten YouTube. Hal ini dilakukan karena ia merasa bagian dari Forsa yang mengidolakan sang legend Rhoma Irama. (unoe/rc.putri)

Related posts