Next Post
banner
IMG_20200520_011845

Bahas Rhoma, Surya Aka Boyong Koleksi Piringan Hitam Dari Pustakanya

Jakarta, Voice of Dangdut – Ingat Lilin Herlina penyanyi dangdut Surabaya? Ternyata dalam suasana Covid19, penyanyi senior ini menekuni kegiatan barunya mengelola studio konten, di Gang III Perumahan Pagesangan Asri Surabaya.

Lilin menumpahkan kreativitasnya di kanal YouTube yang diberi nama Lilin Herlina Channel. “Studio kami sudah dua tahun ini beroperasi,” kata Lilin.

Lilin Herlina, PH lagu Pop Indonesia Vol 1 Rhoma irama

Selain aktif di studio yang memproduksi video untuk materi konten YouTube, Lilin Herlina juga memproduksi lagu di bawah bendera Ameswara Record.

Selasa 19 Mei 2020, Lilin mengundang Surya Aka Syahnagra Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Fans Of Rhoma And Soneta (DPP FORSA) ke studionya. Membahas karya Rhoma Irama era 1960-1970an, saat masih piringan hitam, era kaset pita, sampai musik era digital sekarang ini.

Aka yang menjadi nara sumber memboyong sekitar 20 koleksi Piringan Hitam (PH) dari Pustaka Rhoma Irama di lantai dua rumahnya. Selain mengulik karya Rhoma, Aka juga ditanya soal FORSA, mulai dari ide, perintisan, pembentukan, MUNAS sampai kegiatan hingga kini.

Lilin tampak terkagum melihat FORSA ada dimana-mana. Dimana ada konser Soneta disitu ada FORSA. “Saya ingin tau bagaimana ini bisa terjadi,” tanya Lilin.

Menurut wartawan senior Jawa Pos dan Dosen UIN Sunan Ampel ini, Lilin juga menanyakan soal kolaborasi Rhoma dengan Anisa Rahman, banyaknya orang cover lagu Rhoma tanpa izin sampai bahas soal Undang-undang Hak Cipta.

Surya AKA dan Lilin Herlina di Studio Konten

Ketika didesak supaya menjelaskan lebih rinci, Surya AKA dengan cepat menjawab, “cerita selengkapnya nantikan pekan depan, Insya Allah akan tayang di YouTube Lilin Herlina Channel.” (unoe)

Related posts