Next Post
banner
InShot_20201212_140912170_compress1

Milad 74 Tahun Rhoma dan 50 Tahun Soneta, Berkarya Tiada Henti

Jakarta, Voice of Dangdut – Jumat 11 Desember 2020, genap 74 tahun usia Rhoma Irama. Pada tanggal yang sama, group musik dangdut Soneta yang dibentuk Raja Dangdut juga persis berumur setengah abad.

Dalam beberapa hari terakhir banyak persiapan dan kejutan untuk Rhoma Irama. Mulai dari perusahaan label, stasiun televisi dan Fans Of Rhoma And Soneta (Forsa) menyambut Milad ke 74 Rhoma dan 50 tahun Soneta.

Dalam rangka memperingati 50 tahun Soneta, HP Music meluncurkan Box Set berisi 50 lagu karya Rhoma dan Soneta dalam bentuk vinyl gold, kaos, buku dan poster diserahkan secara simbolis kepada Rhoma Irama di Studio Soneta, kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa 8/12/2020.

Oleh tim Rhoma Irama Official, Box set special edition itu sekarang sudah mulai dijual bebas kepada kolektor dan para penggemar setia Rhoma – Soneta dibandrol dengan harga Rp 1,5 juta per set.

Sebagaimana biasanya, hampir setiap Milad Rhoma dilaksanakan di stasiun televisi Indosiar, kali ini RCTI pun ikut ambil bagian merayakan Milad Rhoma dengan menggelar malam Mega Konser Long Live The King, Jumat 11/12/2020.

Sementara para fans living legend yang tergabung dalam Fans Of Rhoma And Soneta (FORSA) membanjiri puluhan ribu linimasa Facebook, story Instagram dan ratusan group Whats App.

Anggota Forsa seluruh Indonesia dan luar negeri, berkreasi membuat bermacam bentuk graphyc design foto idolanya, tulisan berisi doa dan harapan menghiasi ucapan selamat Milad kepada Rhoma Irama dan Soneta.

Ketum DPP Forsa Surya Aka Syahnagra, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada anggotanya. “Saya bangga kepada anggota Forsa yang sangat kreatif, ada saja cara mereka menyampaikan ucapan selamat Milad kepada Rhoma dan Soneta.”

“Jika saja situasi sudah normal dari pandemi Covid19, bisa dipastikan acara Milad Rhoma dan Soneta kali ini akan lebih meriah.” tutur Aka sembari mengucapkan selamat Milad kepada Rhoma dan Soneta.

Di Usia Tua Rhoma Masih Tetap Piawai

Usia 74 tahun untuk standar umur manusia biasa sebenarnya sudah masuk gerbang usia manula, tidak lagi produktif baik berpikir maupun berkarya. Beda dan pengecualian bagi manusia super yang Allah berikan kelebihan semisal Rhoma Irama, begitu pandangan Wahed Unoe, Sekjen DPP Forsa.

Unoe menambahkan, “membuat lirik lagu baru, menghafal kembali seribuan lagu lama, ketangkasan jemarinya memainkan melodi diatas panggung dan melakukan gerakan koreo, menyanyi terkadang dengan nada tinggi dengan hentakan tempo Rockdut tak ubahnya Rhoma ibarat artis dan musisi muda.”

Begitu halnya ketika beracting. Selain film-filmnya merajai layar lebar di era 70an hingga 90an, Rhoma hingga kini masih aktif dengan dunia perfilman namun dalam versi Film Televisi (FTV).

“Bisa jadi super talent seperti Rhoma Irama hanya ada 1 dari sekian ratus juta orang, terlahir 1 orang dalam dimensi waktu sekian ratus tahun.” Kata Wahed Unoe menutup dengan kalimat, Barakallah selamat Milad Rhoma ke 74 dan congratulation Soneta setengah abad, berkarya tiada henti. (unoe/skarsono)

Related posts