Next Post
banner
IMG_20200419_053049

Lagu Virus Corona Versi Inggris Segera Launching, Karya Rhoma Mendunia

Jakarta, Voice of Dangdut – Besarnya daya tarik lagu Virus Corona ciptaan Rhoma Irama kini memasuki babak baru. Mulai Minggu 19 April 2020 akan launching lagu yang sama dengan lirik Inggris.

“Saya salut bila ada versi Inggris. Agar lagu ini lebih mendunia. Sebab, virus ini bukan hanya masalah Indonesia,” kata Prof Dr Andrew Weintroub, guru besar musik di University of Pittsburgh, Pennsylvania, kepada penulis.

Menurut Andrew, lagu Virus Corona Rhoma Irama dan Soneta adalah lagu yang inspiratif untuk jaman sekarang ini.

“Karena virus itu sangat bahaya dan makin mewabah, membuat kita harus takut. Kita harus berjuang mengalahkan virus tersebut,” tambah Andrew. Dia juga membuat grup Dangdut Cowboy di California AS.

Tanggapan publik memang luar biasa. Sampai hari ke-14 video youtube Rhoma sudah mencapai 4.6 juta penonton, dengan 100 ribu like.

Prof. Andrew Weintraub dan Surya Aka, 2013

“Saya tidak heran kalau lagu Corona sudah ditonton banyak orang di Youtube, karena jumlah penggemar Rhoma sangat besar. Penggemarnya adalah orang Indonesia maupun di negara-negara lain,” tandas Andrew.

Andrew sendiri juga sangat bingung dan tidak mengerti apa dan siapa virus ini? “Seperti liriknya Pak Haji dalam lagunya, si corona itu mikroba atau makhluk yang tak terlihat dan tak bisa diraba, tapi sangat mengerikan. Takuuuut!”, tandas Andrew.

VERSI INGGRIS

Sementara itu, direktur WhitePro, promotor Rhoma, Oddie Bakir mengatakan, untuk pertama kalinya Rhoma Irama akan membawakan lagu versi Inggris di Net.TV pada Minggu 19 April 2020, pukul 19.00.

Talkshow “Ini Weekend.” Dipandu Sule dan Andrew. (aka/unoe)

Related posts