Next Post
banner
IMG_20200419_043358

Konser Ditunda, Rhoma Garap Lagu Corona

Jakarta, Voice of Dangdut – Kendati rencana konser Soneta di Indosiar, Senin (30/3/2020) ditunda, Rhoma kini sibuk di studio rekaman Soneta Rhoma Irama Record Depok, Jabar. Rhoma menyelesaikan beberapa lagu ciptaannya.

Apakah ada yg tema Covid-19? “Insyaallah salah satunya soal Corona,” kata Rhoma Irama kepada penulis.
Rhoma memang dikenal pencipta lagu handal. Potret peristiwa dunia jadi temanya. Seperti Hak Azasi, Stress, Kita Adalah Satu, Ukhuwah, Bersatulah, Malapetaka, Kematian, Kehilangan, Ingkar, Ghibah, Nafsu Serakah dan sebagainya.

Menurut Rhoma rekaman lagu tema Corona ini diharapkan akhir April sudah selesai. “Sekarang konser pending, syuting sinetron juga pending, jadi kita manfaatkan utk recording,tandas Rhoma.

Sementara itu Rhoma Irama juga memberikan instruksi melalui video viral. Pesan khusus buat anggota FORSA (Fans of Rhoma and Soneta). Rhoma minta ikuti petunjuk ulama dan pemerintah dalam pencegahan Corona.

Jaga kesehatan, sering bersuci tangan, tidak bergerombol, dan selalu gunakan masker. Rhoma juga minta Forsa menaati arahan MUI dalam beribadah.

“Laksanakan ibadah sesuai hukum fiqih”. Dalam hal salat jumat Bang Haji gunakan alasan paling kuat: bila daerahnya terpapar Corona boleh tanpa Jumatan. Tapi daerah yg aman silakan gelar jumatan dg syarat jaga jarak dan hindari sentuhan. (aka/unoe)

Related posts