Next Post
banner
IMG_20201006_055012_compress94

Mutia, Dari Bintang Klip, Selebgram, Model Sampai Jadi Artis

Jakarta, Voice of Dangdut – Berawal di masa SMA menjadi bintang video klip lagu Aceh “Kesucian,” Mutia liviana kemudian serius menggeluti dunia video klip hingga populer lewat album Boh Hate.

Foto paras ayu Mutia kerap dimanfaatkan oleh para netizen untuk dijadikan photo profil facebook, twitter dan instagram mereka.

 

Foto Mutia sering dijadikan photo profil medsos netizen

Pose dengan pakaian khas perawat serba putih saat ia masih kuliah di Fakultas Keperawatan STIKES Darussalam, Lhokseumawe, hingga kini masih banyak dijumpai di akun medsos.

Ketika VOD mewawancarai Tya di D’Coffee Break, Kota Bireuen, beberapa waktu lalu, anak ke 3 dari 4 bersaudara pasangan Almarhumah Suryani dan Razali Yusuf, menceritakan kepada Wahed Unoe jika mungkin kedepan ia akan mengembangkan kariernya di Jakarta.

Sudah berapa banyak video klip lagu Aceh yang Tya bintangi dan album apa yang paling berkesan? “Berapa ya sudah tidak hafal, sepertinya lebih 60 single namun beda genre dan beda pula produsernya.”

“Video klip yang paling berkesan Boh Hate. Semua album Boh Hate dari 1 hingga 5 semuanya hits hingga ke Malaysia.” Jelas Mutia yang mengaku dikenal publik karena sukses membintangi klip bersama vokalis Aceh, Bergek.

Sumber VOD di Nusa Tenggara Barat, lagu dangdut Boh Hate yang klipnya dibintangi Tya justru sangat populer. Bahkan Masyarakat NTB mengira lagu berbahasa Aceh dan campuran lirik Indonesia itu adalah lagu India.

Selain sukses membintangi video klip lebih 60 lagu pop dan dangdut Aceh. Tya juga termasuk selebgram yang banyak menerima project endorse, padatnya aktivitas promo produk online shop terlihat dari postingan instagram pribadi @mutya_lifyanareal.

Kapan Tya terakhir acting klip? “Yang terbaru tahun lalu, single Rahasia Indah dibawah label Sarjana Music.”

Sentuh gambar, nikmati single Rahasia Indah

“Klip ini unik karena sekalian Tya tampil sebagai vokalis.” Tutur perempuan model fashion, produk kosmetik dan perawatan wajah.

Walau peran dalam video klip tidak beda jauh dengan acting, Tya merasa akan sangat tertantang jika sekali waktu kedepan dapat melakoni dunia seni peran Sinetron atau Film Televisi (FTV).

Memangnya Tya siap main Sinetron atau FTV? “Insya Allah siap and ready aja sih.” Jawabnya santai sembari melepaskan senyum manisnya.

Mutia sedang endorse fashion dari perancang dan butik

Justru perempuan kelahiran Kruengmane, Kabupaten Bireuen 10 November 1995 ini tertawa pecah saat VOD siap memenejerinya untuk project seni peran. Kemudian Mutia menutup dengan kalimat harapan, “semoga ya.” (unoe/rc.putri)

Related posts

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.