Next Post
banner
IMG_20200424_115608

Lola Kdi Bangga Sering Duet Bareng Rhoma Irama

Jakarta, Voice of DangdutSebut nama Lola, langsung teringat nama artis jebolan audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Perempuan berperawakan manis kelahiran Cirebon 1987 itu menempatkan tiga huruf KDI sebagai kehormatan di belakang namanya.

Lola Kdi adalah juara 1 Kdi periode ke 3 pada tahun 2006. Wahed Unoe dari VOD dibantu oleh pengurus FORSA Cirebon menelusuri contact sang artis yang sudah malang melintang di jagat dangdut.

Melalui percakapan hanphone, pemilik nama lengkap Lola Lemonna mengisahkan perjalanan kariernya di panggung hiburan tanah air. “Aku mulai nyanyi di panggung sejak umur 13 tahun, saat itu masih sekolah SMP, “kenang Lola 20 tahun lalu yang kerap menyanyikan single daerah Watir Kecewa.

“Kalau manggung aku sering nyanyi lagu-lagu idolaku Rhoma Irama, Rita S dan Teteh Ikke Nurjanah, merekalah yang menjadi inspirasi dalam dunia dangdutku, “terang Lola.

Rhoma feat Lola Kdi: Pantun Cinta

Setelah menyandang juara 1 Kdi tahun 2006, Lola mengaku banyak dapat tawaran show dalam hingga luar negeri. “Kalau Provinsi di Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan kayanya hampir semua deh bang, Lola juga pernah tampil di dua negara tetangga Brunai Darussalam dan Malaysia, “kata Lola yang bangga sering duet bareng Raja Dangdut.

Lola bercerita bangga, karena sering dapat kesempatan duet dan nyanyi bareng dengan Raja Dangdut Rhoma Irama, di panggung megah stasiun Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) sampai televisi itu berubah nama menjadi MNC Tv.

Penelusuran jagat YouTube fantastis, video Rhoma Irama feat Lola ternyata ikut dipublish oleh akun resmi perusahaan label Falcon, channel YouTube official music video milik Falcon diketahui memiliki subscriber 1,96 juta pengikut.

Selain itu Lola mengaku juga pernah nyanyi bareng bertiga Rhoma, Rita S dan Lola, di lain kesempatan  Rhoma, Gita Kdi dan Lola, ada lagi Rhoma, Ridho dan Lola, ada juga Rhoma, Siti Kdi dan Lola dan pernah nyanyi bareng juga Rhoma, Ikke Nurjanah dan Lola.

Penerima hadiah utama mobil suzuki swift dan sejumlah uang tunai dari hasil kompetisi dangdut 14 tahun silam, Lola pernah dibuatkan single Cinta Yang Kembali karya Inspekur Imam Kusmana yang lebih populer dengan nama Aki Macho tahun 2010.

Lola cat lover sejati, pernah pelihara 36 kucing kesayangan

Perempuan Cat Lover sejati ini masih ingin terus eksis dalam blantika dangdut tanah air. Direncanakan setelah situasi kondusif selepas wabah virus Corona hilang, katanya akan kembali rilis single barunya.

Lola mengaku mengisi hari-harinya untuk ngilangin kejenuhan di rumah selama ada ketentuan Social Distancing dengan banyak latihan. “Ya bang hari-hari latihan vocal mengcover banyak lagu favorit, sekedar menghilangkan keBeTean sekaligus buat mengasah vokal, kita doakan ya semoga pandemi covid-19 cepat berakhir.. Aamiin, “tutur Lola Lemonna menutup percakapan. (unoe).

Related posts