Next Post
banner
IMG_20200928_180559_compress76

Forsa Malam Ini All Out Dukung Meli Raih Juara 1

Jakarta, Voice of Dangdut – Grand Final LIDA (Liga Dangdut Indonesia) malam pertama sudah selesai pada Minggu malam. Sementara malam penentuan Result Show akan digelar malam ini, Senin 28/9/2020.

Minggu tadi malam ketiga peserta yaitu Hari dari Jambi, Gunawan Maluku Utara dan Meli dari Jawa Barat sudah memberikan penampilan terbaik setelah tampil di segmen pertama masing-masing berduet dengan Diva Pop Ruth Sahanaya.

Meli feat Ruth Sahanaya sukses selesaikan single Astaga, Gunawan feat Ruth Sahanaya single Keliru dan Hari feat Ruth Sahanaya single Kaulah Segalanya. Ketiga Grand Finalis LIDA itu mendapatkan semua SO (standing Ovation) Dewan Juri LIDA.

Saling kejar Poling dimulai diawal segmen pertama hingga segmen kedua berakhir. Meli yang tampil pertama selow di segmen kedua bawakan lagu Buta Tuli karya Raja Dangdut Rhoma Irama, disusul gunawan lantunkan lagu Hindi berjudul Zaroorat kemudian ditutup oleh Hari dengan Engaku Laksana Bulan karya P.Ramlee legenda pop Malaysia asal Aceh.

Meli yang semula memimpin perolehan Poling tertinggi akhirnya berubah terbalik menjadi terendah, hingga penutupan Polling sementara. Hari 36,67 % disusul Gunawan 32,54 % dan terakhir Meli berada di posisi buncit 30,79 %.

Malam Result Show Meli akan berduet dengan Fildan

Walaupun porolehan Polling malam pertama Grand Final ini sifatnya sementara, namun cukup membuat FORSA (Fans Of Rhoma And Soneta) terpukul. Pasalnya Meli yang sudah maksimal tampil di panggung Audisi, akhirnya memperoleh Polling LIDA terendah.

Ketua DPC FORSA Cianjur Agus Ginanjar beberapa kali dihubungi oleh Redaksi VOD tidak tersambung. Dalam beberapa hari belakangan ini pimpinan group musik Agista itu diketahui sangat sibuk melakukan koordinasi dengan kalangan Pemerintah Daerah.

3 hari lalu diketahui dari postingan Facebook pribadinya, Agus sangat intens berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ibu Gubernur Atalia Praratya Ridwan Kamil, Humas Pemprov Jawa Barat, Bupati Cianjur dan jajarannya hingga Camat Kecamatan Cikadu.

Upaya serupa juga dilakukan oleh Yan Ergitas Ketua DPW FORSA Jawa Barat. Menurutnya ia sudah melakukan sosialisasi ke seluruh DPC FORSA Jawa Barat, harapannya malam ini FORSA Jawa Barat habis-habisan dukung Meli.

Ketua Umum DPP FORSA Surya Aka Syahnagra SH MH dalam keterangannya menghimbau kepada seluruh DPW dan DPC FORSA untuk mensupport Meli. “Meli anggota FORSA, maka sepatutnya kita membantu Meli agar malam ini ia meraih juara LIDA.” Harap Aka yang juga Dosen UIN Sunan Ampel, Surabaya.

Sementara Sekjen DPP FORSA Wahed Unoe meminta kepada seluruh anggota FORSA untuk ikut membantu Meli dengan SMS : ketik LIDA MELI kirim ke 97288 sebanyak-banyaknya, atau Vote Meli di Aplikasi vidio.com secara gratis.

“Kirim 1 atau 2 SMS dari teman- teman FORSA akan sangat berarti bagi Meli yang sedang berjuang di malam puncak Grand Final, apalagi kalau rata-rata mengirimkan 10 SMS,” Harap Wahed Unoe yang meyakini malam ini Meli akan meraih juara 1 Liga Dangdut Indonesia. (unoe/s.karsono)

Related posts