Next Post
banner
IMG_20200413_115937

Aura Bintang Sudah Terlihat, Meli Layak Masuk Grand Final

Analisa : Abdul Wahed Unoe

Lagu “Surat Terakhir” karya sang Legend Rhoma Irama, mampu diselesaikan dengan baik oleh Meli pada malam Result Show Top 12 Grup 2 Liga Dangdut Indonesia (LIDA), live Indosiar, Rabu malam 1/4/2020.

Cengkok dangdut sempurna, penghayatannya tinggi, suara mendayu terisak, Meli menghipnotis Dewan Juri menggiring hanyut dalam kesedihan.

Nassar Sungkar tak sanggup membendung air matannya. Sementara Dewi Persik, Reza, Fildan dan Eko Candra ikut larut dalam cerita syair yang dibumbui drama musical.

Lagi lagi semua Dewan Juri Standing Ovation (SO) untuk Meli. Dalam penilaian Nassar dan Reza, keduanya menginginkan Meli masuk Grand Final.

Lantas bagaimana akhir perjuangan babak 12 ini, tentu sangat mendebarkan, selain kemampuan dan kualitas vokalnya bagus, ketiga rival Meli dikenal sangat kuat dalam Polling LIDA.

Hari dari Jambi urutan 1 polling tertinggi 28,58% dinyatakan otomatis lolos ke Top 9. Sementara Meli Jawa Barat, Nia Sulawesi Selatan dan Andari Sulawesi Barat harus menunggu beberapa saat Dewan Juri melakukan Voting.

Empat Dewan Juri Vokal diberi hak memilih peserta yang berkualitas untuk diselamatkan. Kali ini Meli memperoleh 4 bintang dan berhak maju ke babak berikutnya.

Nia dan Andari tidak mendapatkan satu pun Voting dari Dewan Juri, maka keduanya dikembalikan ke jumlah persentase polling LIDA. Nia 28,14% dan Andari 22,50%.

Secara polling sebenarnya Meli terendah 20,70%, namun karena telah dipilih oleh 4 Juri Vokal, maka tentu posisi terendah kedua yang harus tereleminasi yaitu Andari dari Sulawesi Barat.


Baca juga berita terkait : Tampil Memukau 5 Juri SO, Meli Lolos ke Top 12

Cerita soal penggalangan dukungan untuk Meli, kami sudah melakukan maksimal, itu dapat dilihat dari postingan banyak para Ketua DPW dan DPC FORSA di masing-masing FB mereka.

Begitu juga di Grup WA Dukung Meli LIDA 2020, teman-teman sangat aktif sejak dua hari sebelumnya, para anggota Grup setiap saat saling memposting screenshoot bukti kiriman SMS dan melaporkan Vote melalui Tokopedia Play kepada Admin Grup WA.

Memang harus diakui bahwa bukan dukungan kami yang lemah, tapi dukungan lawan lebih besar. Insya Allah babak selanjutnya FORSA harus lebih ekstra mensupport Meli, harapannya masuk Grand Final dan Meli menjadi juara. *

*) Sekjen DPP FORSA

Related posts