Next Post
banner
IMG_20200707_135436_compress92

Wow Fantastis! Suci Kdi Koleksi 60 Piala Dari Berbagai Kejuaraan

Jakarta, Voice of Dangdut – Segudang prestasi sejak masa kecil hingga remaja, Suci Afriani Br.Sitorus telah mengoleksi 60 piala mulai dari juara menyanyi, Modeling, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) hingga Dai Cilik.

Selain puluhan piala berbagai ukuran berjejer di etalase rumahnya, beberapa selempang, mahkota dan banyak medali menggantung diantara penghargaan menjadi bukti, kalau gadis remaja multi talenta 19 tahun kelahiran Asahan, Sumatera Utara, memang pantas mengukir prestasi di tingkat nasional.

Kolase foto Suci diantara 60 piala di etalase rumahnya

Suci Afriani, lebih populer dengan nama Suci Kdi adalah juara 1 Kontes Dangdut Indonesia (Kdi) tahun 2019. Wahed Unoe dari VOD secara khusus mewawancarai sang juara dangdut bergengsi itu pada Senin 6/7/2020.

Sejak tahun berapa Suci belajar menyanyi Dangdut. “Suci bernyanyi sejak umur 5 tahun, kira-kira tahun 2005 ke 2006 sudah mulai menyanyi, saya ini otodidak yang mengajarkan dan menyemangati ayah.

“Sejak kelas 3 SD sudah menyanyi dari panggung ke panggung, kalau di tempat hajatan saya langsung minta, disini boleh numpang nyanyi ndak ya.” Kenang putri kedua pasangan Bachtiar sitorus dan Rosita Br. Sinurat.

Suci cilik di masa usia 5 tahun sudah menguasai lagu dangdut, gadis cantik bersuara merdu ini mengaku lagu dangdut pertama yang ia kuasai dan nyanyikan adalah Terajana, karya sang legend Rhoma Irama.

Usai meraih juara 1 Kdi 2019, Suci mendapatkan banyak berkah, selain hadiah ratusan juta rupiah, membawa pulang piala Kdi, kemudian ia dibuatkan single khusus berjudul Ranting Rapuh ciptaan Nurbayan. Menariknya lagi kisah perjuangan hidup Suci pun diabadikan dalam sinetron yang dibintangi sendiri dan akan tayangkan di MNCTV.

Disela seriusnya memberi keterangan, Suci kdi berpesan sekaligus memberikan link single yang belum lama ini dirilis “Buat kalian semuanya jangan lupa tonton single Ranting Rapuh di channel YouTube Hits Record ya.” https://youtu.be/zc4KIFo9Ykk

Sentuh gambar tonton video Ranting Rapuh

Apakah ada project baru yang akan digarap. “Suci berharap Insya Allah ada project baru kedepan dan punya single baru, harapan Suci bisa berduet dengan penyanyi-penyanyi papan atas.

Dari penuturannya, hanya dalam 4 bulan usai menjuarai Kdi akhir 2019 Suci mengaku sudah keliling show off air ke beberapa Kota seperti Gorontalo, Banjarmasin, Palembang dan Kota Medan. Ia berharap situasi cepat kembali normal dari pandemi supaya bisa show lagi di beberapa kota besar, mudah-mudahan juga ada kesempatan show ke luar negeri.

Artis remaja belia yang gemar cover lagu untuk mengisi waktu luang ini bersyukur bangga. “Suci awalnya tidak menyangka bisa keliling ke beberapa Kota tersebut, Alhamdulillah rezeki Suci, impian Suci bisa tercapai lewat bernyanyi.

Apa aktivitas Suci sekarang? “Sekarang kan lagi corona, jop on air dan off air semua ditunda. Suci saat ini lagi berada di kampung halaman di Kisaran, Alhamdulillah mengisi kegiatan dengan membuat cover lagu untuk channel YouTube Suci Sitorus Official. Teman-teman kunjungi dan tonton ya, bisa juga kalian request lagu apa yang akan aku cover.”

Suci di ruang kerja idolanya Rhoma Irama

“Masya Allah Tabarakallah. Suatu pengalaman yang sangat luar biasa, saat itu Suci mendapat kesempatan berduet bersama Raja Dangdut Bung Haji Rhoma Irama, seperti mimpi. Impian yang Suci idamkan, dulu hanya melihat di tv dan nggak nyanka akhirnya bisa berduet. Terima kasih Allah, orang tua, keluarga, para Suci Lover dan buat @kdiofficial yang memberi jalan Suci untuk berduet bersama Pak Haji.” Begitu ungkapan hati sang juara Kdi 2019 yang diposting di akun instagram pribadinya.

Ketika VOD minta tanggapannya tentang pacar atau pasangan hidup, Suci Kdi sangat menyadari kalau usianya yang masih relatif muda, ia berusaha mengelak dan menjawab dengan deplomasi dan santun “Kalau ini Suci nggak bisa ceritakan yang penting seseorang punya teman untuk berbagi cerita.”

“Semoga kedepan Suci diberikan pasangan yang baik oleh Allah, Suci percaya kalau kita baik maka kita juga akan mendapatkan pasangan yang baik. Saya berdoa semoga selalu sehat, dapat job banyak, rezeki yang lancar dan berkah, agar Suci bisa membahagiakan keluarga, orang tua dan orang-orang yang Suci sayanyi.

Di akhir obrolan Suci titip salam untuk semua fansnya Suci Lovers, “teman-teman semua jangan lupa tonton lagu-lagu yang Suci cover di Channel YouTube Suci Sitorus Official. Terima kasih semuanya, Assalamualaikum.” Tutup Suci dengan salam. (unoe/aqodir)

Related posts