Next Post
banner
IMG_20200516_150448

Dion Mardiono Launching Menu Horor di YouTube, Pukul 16.00 Sore Ini

Jakarta, Voice of Dangdut – Namanya Dion Mardiono, di kalangan musisi sering dipanggil Sultan Dion. Menariknya gitaris dan pimpinan Band Suara Langit juga pernah diberi nama khusus Yono Sambas oleh Hj Enok Erni, ibunda dari Alam penyanyi yang sukses dengan album Mbah Dukun.

Mendapat kabar kalau Dion akan luncurkan single baru Menu Horor di YouTube, Sabtu 16/5/2020 pukul 16.00 Wib. VOD melalui Wahed Unoe coba mengkonfirmasi ke selulernya.

Cover Menu Horor, liriknya tidak sehoror sampulnya

Bisa Dion ceritakan rencana peluncuran single baru Menu Horor, “Ya bang Unoe saya dan teman-teman FORSA Tangerang selatan yang tergabung dalam grup musik Pallawa dibawah pimpinan Upank Irama, sudah sejak lama buat persiapan single baru ini.”

“Konsep awal, launching single Menu Horor secara simbolis, tapi mengingat musim pandemi Corona ya terpaksa kita tunda, syukur sekarang Youtube sudah siapkan fasilitas lauching lagu secara online, ya kita manfaatkan saja fasilitas itu,” jelas Dirut PT Sukses Niaga Makmur.

Judul lagunya menarik Menu Horor, liriknya menceritakan tentang kisah dunia lain, musiknya unik dangdut progresif yang dibumbui ethnic Betawi. Kita nantikan tayangan beberapa saat lagi di channel YouTube Premiere milik Dion Mardiono.
Silahkan klik : https://youtu.be/p9p-il5LBWw

Bukannya Dion lebih fokus ke Band yang bergenre Rock, “Banyak teman-teman menilainya begitu bang, tapi dalam tubuh dan jiwa saya ada semangat dangdut, ketika orang memancing saya dengan lagu Soneta maka itu bisa spontan berdangdut khas Rhoma Irama.”

“Awalnya sejak masa kecil hingga remaja aliran musik saya Rock, mungkin karena bawaan band yang berformat begitu. Selain itu hari-hari saat latihan dan Festival Band genrenya Pop Rock,” tandas Dion yang pada tahun 2008 pernah rekaman album kompilasi di Maherswara.

Dari penelusuran google, karya Dion yang sebelumnya dipanggil Yono Sambas oleh Hj. Enok Erni ternyata ada beberapa single pernah hit dinyanyikan oleh Alam (Mbah Dukun). Dion juga menshare link ke VOD, diantaranya lagu Tuyul dan Tobat.

Sementara beberapa single lain yang sempat Dion bawakan sendiri di bawah grup band Suara Langit yang dipimpinnya, ada single Go To Hell dan Wahai Alam. Dari catatannya Sang Cakrawala yang diciptakan Dion pernah dilantunkan oleh Yande Suhara.

Dion, Alam (Mbah Dukun) dan sahabat-sahabatnya

Dion yang bersahabat baik dengan Alam Mbah dukun, selain sering tampil di panggung, kebersamaannya juga terlihat di layar tekevisi program New Famili 100 episode 375.

Diakhir percakapan dion sempat berpromosi, “kunjungi link YouTube Premiere Dion Mardiono, hari ini single baru kami Menu Horor akan kami launching pukul 16.00 Wib. Berikan dukungan teman-teman agar aku lebih semangat dalam berkarier.” (unoe)

Related posts