Next Post
banner
IMG_20200512_063156

Aulia DA Ingin Fokus Berkarier

Jakarta, Voice of Dangdut – Berawal suka menyanyi sejak usia dini, banyak menghafal lagu dangdut, sering tampil dari panggung ke panggung, hingga kemudian mewakili Provinsi Kalimantan Barat ikut event pencarian bakat Dangdut Academy musim ke 4 tahun 2017.

Namanya Aulia, lebih populer dengan panggilan Aulia DA (dangdut Academy). Penempatan DA di belakang namanya setelah gadis 22 tahun ini meraih prestasi juara 3 Dangdut Academy 4 Indosiar, 3 tahun lalu.

Kemudian pada tahun yang sama Aulia DA4 kembali berhasil mendapat juara 3 Dangdut Academy tingkat Asia.

Setelah menunggu beberapa hari, akhirnya Wahed Unoe dari VOD mendapat kesempatan tanya-tanya seputar kisah perjalanan Aulia DA, mulai kegemaran menyanyi masa kecil, hobi ketika remaja hingga soal kekasih.

Bisa Aulia ceritakan kegemaran nyanyi dangdut dari umur berapa, “umur 5 tahun sudah ngerasa aku senang nih sama dangdut, tapi aktif nyanyi dari panggung ke panggung kelas 1 SMP.”

“Yang mengajarkan aku nyanyi mama sama bapak, beliau berdua pekerja seni di kampung, mama penyanyi dan bapak seorang pemain musik,” sebut gadis ayu berparas oriental yang sekarang sedang studi di jurusan Public Relations, Univesitas Esa Unggul.

Sejak awal hingga sekarang berapa banyak hafal lagu dangdut, “sudah lumayan banyak, hmm… berapa ya nggak kehitung deh, selain sebagai hobi, menjadi seorang penyanyi mengharuskan aku menghafal lagu sebanyak mungkin.”

Aulia DA walau sudah sukses sebagai artis dan entertainer, namun mengaku belum punya rumah di Jakarta. Dasar itu pula hingga sekarang belum berani mengajak mama dan papanya pindah ke Ibukota.

Aulia berharap mudah2an disegerakan punya rumah di Jakarta, namun ia mengaku sulit menyakinkan ortu pindah, karena mama dan papanya masih aktif di panggung hiburan di kampung kelahirannya.

Hasil pelacakan di kanal YouTube, diketahui belum lama ini Aulia bersama label 3D Entertainment baru saja launching single baru Bintang Terindah. Kunjungin link Official Music Video https://youtu.be/AoEnHrhpfz0 untuk menikmati totalitas penampilan Aulia dengan suaranya yang merdu mendayu.

Mau fokus di dangdut atau tertarik juga dengan sinetron, “aku tertarik sih dunia acting main film dan sinetron, bahkan sudah sempat beberapa kali main di FTV.”

Aulia di sinetron Pintu Berkah MKF

Jika kita Googling Aulia DA FTV, maka kita akan menemukan Aulia menjadi pribadi lain di banyak peran. beradu acting dengan aktor dan aktris senior di sinetron Pintu Berkah di bawah bendera Mega Kreasi Film (MKF).

Dari keterangannya, Aulia mengaku seru ketemu senior dan banyak dapat pengalaman di lokasi shooting. Berharap kedepan bisa terus main sinetron hingga film layar lebar.

Masih jomblo atau sudah punya pacar, targetnya apa dan kapan, “saat ini aku dekat sama seseorang, tapi aku belum punya target.”

“Aku masih mau fokus di pendidikan, menyelesaikan studi dulu dan masih ingin terus berkarier,” kata anak pasangan Abdul Kadir dan Safarida.

Sepertinya Aulia belum tuntas mengungkapkan harapannya soal jodoh, dengan wajah serius ia meminta, “mudah-mudahan Allah segerakan dapat jodoh dan dimantepin hatinya, Aamiin,” tutup Aulia dengan doa. (unoe)

Related posts