banner

About Us

Voice of Dangdut – Suara Dangdut – Suara Indonesia.

Bermula dari sejarah perjalanan Musik Dangdut sejak kelahiran, tumbuh dengan segala problematiknya, timbul tenggelam, pertentangan sebagian masyarakat dalam kurun waktu beberapa dekade, hingga pada akhirnya diterima dan memperoleh sanjungan seluruh rakyat Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri, Musik Dangdut lahir dari proses perkawinan musik melayu, India dan Arab. Tangan dingin Rhoma Irama pada tahun 1960an, telah bermetamorfosa membentuk genre sendiri dan melepaskan diri dari induk semang Musik Melayu.

Rhoma Irama bukan hanya telah berhasil menciptakan aliran baru dalam dunia musik, pada usia mudanya diumur 20an tahun ia telah memberi nama unik genre musik baru di tanah air yaitu Dangdut.

Dalam blantikan musik dunia Dangdut dikenal sebagai musik tradisional Indonesia. Sang kreator muda setengah abad lalu yang juga ponggawa diusia senja, Rhoma Irama bersama Pemerintah, Organisasi Dangdut dan elemen seni musik terus menggemakan Dangdut hingga manca negara. Terakhir Dangdut didaftarkan ke Badan PBB, Alhamdulillah Dangdut tercatat di UNESCO sebagai Haritage Indonesia.

Dengan semangat inilah, media kami voiceofdangdut.com diharapkan menjadi satu dari beberapa Media, Personal, Organisasi, Badan maupun Lembaga yang akan tetap terus mensosialisasi keberadaan, membangkitkan, memelihara dan ikut memgembangkan Musik Dangdut melalui konten pemberitaan.

Insya Allah Dangdut kembali ke jati dirinya, syair sarat makna pesan moral, musik original dan berpenampilan sopan.

voiceofdangdut.com bersama media suaradangdut.com akan konsisten dengan cita-cita mulia ini. Aamiin

Jakarta 17 April 2020

Abdul W. Unoe